Mau kuliah tapi bingung dengan kondisi keuangan yang tidak menjamin. Jangan khawatir, UMBY Kampus Kebanggaanku adalah solusi yang tepat mengatasi keinginan kuliah di universitas yang murah dengan uang yang minim. Banyak yang berpikir jika kuliah itu pasti butuh banyak biaya, tak hanya untuk biaya kuliahnya saja, tetapi untuk kebutuhan hidup pun juga banyak.

Jangan khawatir shohib yang budiman, jika kalian di Universitas Mercubuana Yogyakarta (UMBY), maka angan-angan biaya yang selalu membayangi kalian bisa langsung dihapus. Mengapa bisa demikian? Jika Shohib semua tahu tentang perkuliahan di UMBY, khususnya urusan administrasi, sangat murah sekali. Di UMBY ada dua model perkuliahan Shohib yang budiman, yaitu Kelas Reguler yang dilaksanakan pada pagi hari dan juga kelas karyawan yang dilaksanakan pada sore hingga malam hari. Nah, untuk yang kelas pagi, sama seperti universitas lainnya karena di pagi hari dengan biaya SPP yang dibayarkan pada setiap bulan dengan skala yang sangat murah, kemudian dengan SPP variabel untuk sistem kredit semester (sks) yang sangat terjangkau sekali. Adapun sebuah uang sumbangan  pendidikan akademik (SPA) yang bisa dibayar dengan cara dicicil dengan periode pembayaran yang sudah disepakati.

Screenshot_3

Lalu, ada lagi pembiayaan untuk kelas karyawan di UMBY. Rata-rata, yang mnegikuti perkuliahan sore hari adalah mahasiswa yang menjalani kuliah sambil bekerja. Jadi, bagi shohib yang budiman, jika khawatir dengan kondisi keuangan yang akhirnya bisa memengaruhi masa depan perkuliahan nantinya, maka bisa ambil kerja yang sifatnya paruh waktu ataupun fulltime dengan syarat pada sore harinya bisa mengikuti kegiatan kuliah.

Dengan opsi seperti ini, maka Shohib semua tidak akan mengalami kesulitan dalam menggapai cita-cita untuk menjadi seorang mahasiswa. Kemudian, jika Shohib bertanya, apakah pembayaran antara kelas karyawan dan kelas reguler itu sama? Jawabannya adalah jelas berbeda. Mengapa berbeda? Jika kelas pagi waktu yang digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sangatlah efektif, sehingga tidak ada waktu molor ataupun dalam pembawaan materi bisa penuh. Kemudian toleransi waktu yang diberikan oleh dosen kepada mahasiswa/mahasiswi dalam masuk perkulihan sangat terbatas. Berbeda dengan kelas karyawan yang mempertimbangkan toleransi terhadap mahasiswa yang bekerja. Sehingga, butuh beberapa strategi mengajar yang canggih pula untuk memahamkan mahasiswa yang kondisinya lelah setelah bekerja. Maka, ada beberapa perubahan manajemen yang sengaja dibedakan antara kelas reguler dengan kelas karyawan. Akan tetapi, jangan khawatir, perbedaan biaya di antara keduanya tidaklah begitu signifikan. Hanya beberapa persen selisih pembayaran kelas reguler dan kelas pagi.

Jadi dengan penjelasan tersebut, Shohib bisa memilih sesuai dengan kebijakan diri sendiri. Mau yang kelas reguler dengan jam kuliah penuh atau kelas karyawan yang lebih santai dalam pembawaan kegiatan belaja mengajarnya. Kemudian, bagi shohib yang setia, jangan menyalah artikan kalau kuliah murah berarti kualitasnya juga rendah. UMBY merupakan universitas yang memiliki kualitas unggul walaupun memang murah dalam hal biaya. Hal ini dilakukan agar generasi muda yang mempunyai masalah dalam hal finansial bisa merasakan duduk di bangku perkuliahan. Sehingga, tidak ada kata murah berarti kualitas tidak terjamin, justru jika Shohib memilih UMBY, maka skill atau keterampilan bisa Shohib miliki. Kampus tersebut juga mencetak kader yang siap kerja, jadi pada waktu  Shohib yang budiaman sudah lulus, dan mencari kerja, maka model apapun pekerjaan yang sesuai dengan passion, pasti tidak perlu waktu lama untuk masa training, karena dari kampus UMBY sudah dibekali keterampilan dan wawasan kerja yang memumpuni sesuai standar kerja sebuah perusahaan besar.

Demikian Informasi yang bisa saya bagikan, semoga bisa membawa manfaat buat shohib netizens. Jika ada kesalahan penulisan atau penyebutan nama, saya mohon maaf. Salam Sukses.

Kuliah Murah dengan Kantong Tipis, Universitas Mercubuana Yogyakarta Solusinya

4 thoughts on “Kuliah Murah dengan Kantong Tipis, Universitas Mercubuana Yogyakarta Solusinya

    • August 3, 2016 at 8:22 am
      Permalink

      Terimakasih…telah mengunjungi web saya yang masih belum sempurna ini… mohon saran nya sahabat

      Reply
      • October 24, 2016 at 2:11 pm
        Permalink

        This forum needed shinkag up and you’ve just done that. Great post!

        Reply
  • August 5, 2016 at 4:06 am
    Permalink

    terimaksih info tentang : KULIAH MURAH DENGAN KANTONG TIPIS, UNIVERSITAS MERCUBUANA YOGYAKARTA SOLUSINYA sangat bermanfaat.
    semoga website ini terus menyajikan info, berita, dan artikel yang menarik dan bermanfaat.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *