Permasalahan yang terjadi pada sistem operasi setiap seri windows memang berbeda. Salah satunya yang sekarang sedang terjadi adalah permasalahan koneksi pada OS windows 10 yang pada umumnya bagi penggunanya mengalami masalah pada koneksi internet yang selalu menangkap jaringan WiFi dengan notifikasi network access limited. Kebetulan saya juga pengguna windows 10, jadi saya akan berbagi cara mengatasi limited access jaringan internet yang sering mengganggu aktifitas Anda ketika sedang bekerja menggunakan komputer yang sistem operasinya dengan windows 10.

Artikel Terkait: Wifi Limited pada Windows 10

Langkah-langkah Mengatasi Wifi Limited pada Windows 10

  1. Yang pertama Anda lakukan adalah terlebih dahulu instal driver pendukung wifi untuk wondows 10.  Jika belum memilikinya, maka Anda bisa download langsung di website microsoft supporting feature.

2. Kamudian setelah melakukan proses download dan instal driver pendukung wifi, Anda bisa kilik opsi searching dan ketik system, kemudian pilihlah menu device manager. Untuk cara cepat Anda bisa langsung mengetikkan device manager pada pencarian, sehingga contoh ilustrasinya sebagai berikut:

contoh 2

3. Setelah kita membuka pengelola perangkat atau device manager, maka kita bisa memilih opsi Network Adapter lalu klik update driver software sesuai dengan pilihan yang ada. Berikut ini adalah ilustrasinya:

contoh 8

4. Kemudian, selesai kita melakukan update driver software, maka kita bisa melakukan pencarian yaitu browse driver software, seperti yang saya tunjukkan dibawah ini:

contoh 3

5. Setelah pencarian yang dilakukan selesai, maka akan tampil notifikasi yang menjelaskan tentang pilihan daftar device yang ada pada komputer, sehingga menjadi Let me pick form a list of device drivers on my computers, dengan ilustrasi sebagai berikut ini:

contoh 5

6. Selesai dari itu, maka kita bisa melakukan ke tahap selanjutnya yaitu memilih daftar driver yang sudah kita ambil tadi dengan klik Have Disk, berikut ini ilustrasinya:

contoh 4

7. Lanjut ke step berikutnya, maka kita akan melakukan pencarian file yang sudah kita pilih tadi, sehingga mengahasilkan tampilan sebagai berikut ini:

contoh 6

8. Dan yang terakhir adalah mencoba satu per satu dari file yang foldernya sudah kita pilih tadi. Jika dari salah satu file tersebut bisa berhasil, maka Anda bisa langsung lanjut untuk menggunakan Wifi tanpa harus limited koneksi.

contoh 7

Dari beberapa langkah yang sudah saya lakukan tadi merupakan apa yang sudah terjadi pada trouble komputer saya, jadi Anda juga bisa lakukan sesuai apa yang sudah alami. Jika memang berhasil, berarti cara saya bisa Anda pakai. Jika memang belum berhasil, berarti Anda bisa melakukannya dengan perlahan dan bisa mencari sumber baru langsung di website resmi microsoft. Tetapi, jika memang komputer Anda bandel, maka salah satu cara alternatif adalah dengan menginstal ulang komputer Anda. Demikian ulasan yang dapat saya tuliskan untuk Anda, semoga bermanfaat dan bisa membantu mengatasi kesalahan yang terjadi pada jaringan sensor wifi komputer Anda. Salam Sukses.

Solusi Jitu Mengatasi Koneksi Internet Limited pada Windows 10

7 thoughts on “Solusi Jitu Mengatasi Koneksi Internet Limited pada Windows 10

    • August 16, 2016 at 6:03 am
      Permalink

      Oke Sist… sama-sama… share your info

      Reply
      • October 24, 2016 at 3:01 pm
        Permalink

        Grade A stuff. I’m unqltseionabuy in your debt.

        Reply
  • January 1, 2017 at 1:30 am
    Permalink

    gan saya belum paham yang mencari file yang sudah kita pilih tadi.
    sama yanng terakhir gan, fast respon!!!
    makasih gan.

    Reply
    • January 20, 2017 at 8:52 am
      Permalink

      Coba gan dilihat di pengaturan jaringannya

      Reply
  • January 24, 2017 at 12:32 am
    Permalink

    Gan punya saya gak mau connect walupun ke4 instalan audah di instal :v

    Reply
    • February 1, 2017 at 9:24 am
      Permalink

      heheeh bisa di SS gan, nanti ane bantu

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *